Art Center Bali


Taman Budaya atau Bali Art Centre adalah kompleks bangunan budaya dengan gaya arsitektur tradisional Bali yang terbaik. Ini adalah fitur yang baik lay-out bangunan ampiteater untuk menjadi tempat / aula tujuan pertunjukan pertunjukan. Ini melambangkan pusing Gunung Mandara Giri di lautan susu dan memercikkan air suci Amerta untuk kehidupan yang tak ada habisnya sesuai dengan sifat budaya dinamis dan tetap hidup selama manusia masih tinggal di planet bumi. Amfiteater ini dapat menampung hingga 6.000 penonton untuk pertunjukan kolosal baik untuk modern maupun tradisional. 

Taman Budaya (Taman Budaya) ini dibuka pada tahun 1973 dengan Pesta Kesenian Bali dalam satu bulan. Pada bulan itu, ada hiburan penuh hiburan tari tradisional, pameran, dan kegiatan budaya lainnya. Pada upacara pembukaan dimeriahkan oleh parade artistik dimulai dari Puputan Park dan berakhir di Art Center. Jaraknya sekitar 2 Km dan parade ini diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di Bali dengan mengirimkan misi kesenian mereka. Acara ini sering diikuti oleh provinsi lain di Indonesia maupun dari luar negeri seperti Jepang, Korea, Eropa, Amerika dll. Dalam parade budaya ini disajikan dalam berbagai bentuk yaitu dari sakral sampai kontemporer. Ada juga jenis pernikahan dan pakaian adat dari masing-masing daerah, alat musik atau gamelan, bentuk Sesajen (korban) dan lain-lain
Art Center Bali


Bali Art Centre sebagai Tempat Menarik di Bali
bali, gateway, bali, seni, pusat, denpasar, tempat, minat, tempat menarik, bali tempat menarikBahkan acara ini bukan acara wisata karena pengunjung dan penonton kebanyakan berasal dari penduduk setempat. Tetapi beberapa wisatawan dapat menikmati pesta ini yang diadakan setiap tahun. Orang yang mengusulkan acara budaya tahunan ini adalah Bapak Prof. Dr. Ida Bagus Mantra (yang pernah menjadi Gubernur Bali. Taman Budaya atau Bali Art Centre diterbitkan sebagai salah satu tempat untuk dikunjungi di Bali atau tujuan wisata di Bali di mana Anda dapat bergabung dengan Paket Wisata Kota Denpasar atau Paket Wisata Denpasar Ada juga tempat menarik lainnya di Kota Denpasar yang dapat Anda temukan termasuk Pasar Tradisional Denpasar, Kuil Jagatnatha, Monumen Bajra Sandhi, dan Museum Bali.
Taman Budaya Art-Center


Event tahunan yang rutin diselenggarakakan di Taman Budaya Bali ini adalah Pesta Kesesnian Bali (PKB), dimulai dari pertengahan Juni – Juli pada setiap tahunnya, periode tersebut bertepatan dengan liburan sekolah, sehingga menjadi moment yang baik bagi anda, keluarga ataupun anak-anak sekolah untuk mengenal seni dan budaya lokal dari dekat. Jika anda kebetulan berada di pulau Dewata dengan tujuan plesiran, tugas kantor ataupun bisnis, maka atur waktu anda agar bisa berkunjung ke Taman Budaya Art Centre, untuk paket tour di Bali maka kami sediakan Denpasar City Tour, yang mengagendakan kunjungan ke sini.

Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB)

Taman Budaya Art Centre melengkapi daftar tempat wisata di Bali yang berada di tengah kota Denpasar, lokasinya sendiri sangat mudah dijangkau dari kawasan pariwisata Kuta, Tanjung Benoa maupun dari Sanur. Perjalanan dari bandara Ngurah Rai, sekitar 45 menit naik mobil, tetapi karena Denpasar sebagai pusat kota sering terjadi kemacetan, maka kadan butuh waktu sekitar 1 jam agar sampai di lokasi. Untuk agenda Denpasar City Tour, maka objek wisata Taman Budaya Art Centre wajib dikunjungi.

Sebagai objek wisata di Bali, Taman Budaya Art Centre, buka setiap hari kecuali hari libur nasional tutup, jam bukanya; senin s/d Kamis 08.00 – 14.00 WITA sedangkan pada hari Jumat s/d Minggu 08.00 – 12.00 WITA. Namun pada saat PKB berlangsung tempat ini tidak pernah tutup dan jam buka lebih panjang sampai pukul 22.00 malam. Ini tentu menjadi kesempatan menarik bagi semua warga lokal dan warga kota khususnya, termasuk juga wisatawan, berbagai hiburan menarik bisa anda nikmati di Taman Budaya Bali dan itupun gratis tanpa dipungut tiket masuk.



Art CenterParkir Rp 5.000 / mobil.


0 Response to "Art Center Bali"

Post a Comment